Ty Lawson Dicekal CBA Seumur Hidup

Ty Lawson Dicekal CBA Seumur Hidup

Berita Pemain Bola Basket – Bekas pebasket NBA yakni Ty Lawson harus diberi hukuman oleh konfederasi basket China selesai mengupload posting yang tidak wajar di media sosial pribadinya. Lawson sekarang dilarang bermain di CBA (Chinese Basketball Association) seumur hidupnya.

Ty Lawson sendiri adalah satu dari bekas pemain pro yang meneruskan karirnya di negeri Tirai Bambu. Sudah semenjak musim 2017-2018, pemain berposisi point guard ini mencoba keberuntungan di Liga China. Saat itu, dia bergabung bersama Shandong Golden Stars sampai tahun 2019. Sesudah bersama Shandong Golden Stars, Lawson bertukar team menuju Fujian Sturgeons.

Ty Lawson dihukum CBA karena tindakan kurang terpuji

Tetapi di saat dia baru membela team baru, Lawson berulah yang tidak pantas. Dalam instagram stories pribadinya, dia mengupload satu beberapa kata serta photo yang merendahkan martabat wanita China. Hal itu membuat pemilik klub serta pihak liga murka. Untuk hukuman, Lawson dipulangkan dengan cara paksa ke Amerika Serikat serta diberi larangan bermain di CBA seumur hidup.

“Kata-katanya yang tidak patut tidak sesuai dengan tanggung jawab sosial serta nilai-nilai yang dipatuhi oleh klub kami serta sudah membawa efek sosial yang bikin rugi buat klub serta liga. Kami tidak mengambilnya untuk musim baru,” tulis pernyataan resmi dari pihak team Fujian Sturgeons.

Gesekan di antara negara China serta Amerika Serikat memang seringkali menghangat akhir-akhir ini. Awalnya, masyarakat China geram sebab manager umum Houston Rockets mengupload satu cuitan yang menyuport Hong Kong.

error: