Tim Basket Bima Perkasa Siapkan 10 Pemain dan Pelatih Baru

Tim Basket Bima Perkasa Siapkan 10 Pemain dan Pelatih Baru

Berita Basket Indonesia – Manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa pada akhirnya keluarkan daftar nama pemain serta pelatih baru untuk kelanjutan IBL 2020, bulan Oktober akan datang. Ada 10 nama pemain lokal yang disediakan, termasuk juga Yanuar Dwi Priasmoro yang pernah mangkir sebab cedera. Untuk kepala pelatih, Bima Perkasa akan dikepalai oleh Kartika Siti Aminah.

10 nama pemain yang disediakan Bima Perkasa yakni Tifan Pradita, Azzaryan Pradhitya, Reza Arfah, Yanuar Dwi Priasmoro, Melki Sedek, Restu Dwi Purnomo, Vincent Sanjaya, Nuke Tri Saputra, Ali Mustofa, serta Raylly Pratama. Nama yang hilang dari daftar itu ialah Frida Aris Susanto yang pensiun serta Alan As’adi yang kontraknya telah habis.

Awalnya, Bima Perkasa pun tidak memperpanjang kontrak staf kepelatihan. Mereka yakni Raoul Miguel Hadinoto, Risdianto Roeslan, serta Moosa Permadi. Selama ini program latihan pemain Bima Perkasa dipantau oleh Dewanta Aji serta Danny Kusuma yang awalnya mengisi tempat untuk asisten pelatih.

Manajemen pada akhirnya mempersiapkan nama lain untuk alternatif di staf kepelatihan. Kali ini yang ada ialah nama Kartika Siti Aminah. Pelatih yang pernah membawa Surabaya Fever juara di Innagural Season Women’s National Basketball League (WNBL) tahun 2012. Ia sempat juga jadi asisten pelatih di CLS Knights Surabaya.

“Kartika Siti Aminah yang kami tunjuk untuk manager teknis team kepelatihan, lalu ada nama Asep Nugroho mengisi slot pelatih fisik. Kedua-duanya akan berduet untuk meramu program team sepanjang lanjutan IBL,” kata Dyah Ayu Pratiwi sebagai manager team Bima Perkasa.

Asep Nugroho sempat juga jadi pelatih fisik tim-tim olahraga besar di Indonesia. Putra asli Yogyakarta itu paling akhir jadi pelatih fisik Tim nasional bola basket Indonesia.

“Asep berpengalaman di bidanya. Faktanya, ia sempat juga kerja sama juga dengan Mbak Tika (Kartika). Jadi mereka yang akan membuat program buat kami, dari fisik atau teknik,” tambah Tiwi, panggilan dekat manager team itu.

Bima Perkasa Belum Mengadakan Latihan Bersama

Tim Basket Bima Perkasa

Bima Perkasa sampai sekarang ini belum mengadakan latihan. Mereka masih ikuti instruksi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta yang merekomendasikan latihan dilaksanakan waktu angka positif kasus Covid-19 turun. Disamping itu, latihan harus dilaksanakan di atas lapangan yang semi-indoor. Perpanjangan status tanggap darurat bencana di Yogyakarta jadi faktor Bima Perkasa belum mengadakan latihan bersama.

“Sekarang ini pemain harus memberikan laporan hasil latihan pada ke-2 pelatih baru ini dengan cara langsung lewat video. Kami tidak main-main, sebab ada target di lanjutan IBL nanti,” papar Tiwi.

Dalam kelanjutan IBL nanti Bima Perkasa akan memulai di babak pertama playoff. Mereka akan bertemu dengan Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah, Pacific Caesar Surabaya, serta Prawira Bandung untuk merebutkan tiket ke babak semi-final.

error: