Pertandingan Tidak Diteruskan, IBL 2020 Ditutup Tanpa Juara

Pertandingan Tidak Diteruskan, IBL 2020 Ditutup Tanpa Juara

Basket IndonesiaIBL musim 2020 pada akhirnya sah ditutup dengan tidak ada team yang memiliki hak keluar untuk juara. Junas Miradiarsyah sebagai direktur liga memberitahukan keputusan itu dengan sah ke khalayak.

IBL Musim 2020 Resmi Tidak Diteruskan

Pertandingan IBL 2020

“Kami putuskan jika musim 2020 tidak diteruskan hingga tidak ada juara IBL Pertamax 2020. Tidak ada rangking yang dipublikasikan karena jumlah laga semasing club saat pertandingan disetop di seri ke enam tidak sama. Semua hasil serta perolehan dalam musim Pertandingan IBL Pertamax 2020 terus dihitung serta dicatat. Berarti, pertandingan ini tidak diurungkan, cuman tidak dapat diteruskan saja sampai akhir,” sebut Junas Miradiarsyah.

Walau tidak dapat meneruskan musim karena wabah Virus Corona, tapi Junas masih tetap akan memberi gelar pribadi untuk beberapa pemain. Patokannya ialah perform mereka waktu musim reguler berjalan sampai seri ke enam di kota Surabaya. “Penghargaan pribadi paling baik akan dipublikasikan di 18 Oktober kedepan,” ujarnya.

Keputusan Berat Karena PSBB Jakarta

Keputusan ini jelas demikian berat untuk diambil Junas dan panitia pelaksana yang lain. Semua penyiapan untuk kelanjutan pertandingan telah dilaksanakan tapi buyar demikian saja sebab ketentuan PSBB di kota Jakarta. Virus Corona yang tidak habis-habis jadi alasan penting kenapa Junas tidak berani memaksa liga terus bersambung. Kesehatan serta keselamatan seluruh pihak jadi fokus utama intinya. Dia mengharap semua team serta pemain bisa pahami keputusan ini dan langsung menyiapkan musim pertandingan 2021.

error: