Joel Embiid Kecewa Tidak Masuk Pemilihan All-NBA

Joel Embiid Kecewa Tidak Masuk Pemilihan All-NBA

Berita NBA Terbaru – Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid berasa sedih dengan penyeleksian All-NBA yang dipublikasikan beberapa lalu. Namanya tidak masuk, bahkan untuk Second Team, serta Third Team. Embiid berasa tidak dihargai sesudah usahanya membawa Sixers konsisten berjaya walau Ben Simmons cedera.

Hari Jumat, 18 September waktu ditempat, Embiid mempromokan sneaker terbaru Under Armour Embiid Origin One untuk keluaran wilayah Amerika Utara. Sneaker itu adalah representasi perjalanan Embiid yang diawali dari Yaounde, Kamerun.

Tetapi tidak lama sesudah promo itu, Embiid mengupload cuitan di Twitter yang benar-benar tidak ada hubungan dengan promo. Malah terkait dengan kekecewaannya pada penyeleksian All-NBA musim ini. Lantas kemudian, berita Embiid kecewa itu dikutip oleh NBC Sports, Philadelphia.

Pemain yang telah 3x jadi NBA All-Star itu mangkir dalam penyeleksian All-NBA musim ini. Walau sebenarnya, Embiid tetap ada di Second Team dalam dua musim paling akhir. Biasanya ia berada di belakang Anthony Davis, Nikola Jokic, serta Rudy Gobert. Tapi kali ini, ada nama Bam Adebayo. Kekesalan Embiid makin besar saat Ben Simmons, partnernya di Sixers, masuk ke All-NBA Third Team.

Joel Embiid Philadelphia 76ers 1

Calon Kepala Pelatih yang Tidak Menyukai Embiid

Sixers saat ini sedang mencari kepala pelatih baru. Mike D’Antoni diberitakan jadi calon alternatif Brett Brown. D’Antoni sempat menjelaskan dianya tidak senang dengan Embiid. Jadi jika memang betul D’Antoni jadi pelatih baru Sixers, maka Embiid bisa saja keluar dari tim.

Sesudah disapu Boston Celtics (0-4) di playoff putaran pertama, Embiid belum mengetahui tentang masa depannya. Mereka mencetak rata-rata 30,0 point serta 12,3 rebound per game, bukan jaminan ia tetap ada di Sixers musim depan.

“Sama seperti yang saya sebutkan, saya bukan pengambil ketetapan,” tuturnya. “Saya saat ini di Philadelphia. Apa saja yang terjadi, terjadilah. Saya selalu menjelaskan saya ingin mengakhiri profesi saya di sini. Tapi bila tidak dapat, maka saya masih meneruskan karir saja, dimana pun berada.”

Pada 23 Agustus lalu, Embiid pernah menjelaskan jika pembaruan menyeluruh harus dilaksanakan Sixers untuk musim depan. Embiid ingin tingkatkan performanya terutamanya dalam serangan. Ia memimpin NBA dalam post-up serta membuahkan 1,10 point per peluang post-up. Embiid memang yang punya efisiensi tinggi waktu menggempur.

error: