James Harden Stop Kontrak Dan Ingin Pindah Ke Brooklyn Nets

James Harden Stop Kontrak Dan Ingin Pindah Ke Brooklyn Nets

Atlet Basket – Sesudah menampik ekstensi kontrak, isu masalah hari esok James Harden makin hari makin panas. Berita terbaru mengatakan jika Harden minta ke manajemen Houston Rockets untuk melepaskannya ke Brooklyn Nets.

Harden Ingin Ke Nets Karena Rockets Tidak Bisa Maksimal

James Harden Houston

Berdasar laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, James Harden minta dikirimkan ke Brooklyn Nets. Harden menampik penawaran ekstensi pemain sebesar AS$103 juta sepanjang 2 tahun.

Penawaran itu akan jadi nilai paling fenomenal dalam riwayat liga. Sebab Harden akan terima AS$50 juta pada tahun pertama. Rockets tingkatkan penawaran itu sesudah isu mengenai pembicaraan Harden dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant.

Harden yakini jika perolehan Rockets sekarang ini telah optimal. Harden memandang Rockets tidak dapat mengantarnya capai final NBA, apa lagi raih titel juara. Kebalikannya, Nets sedang membuat team super bersama Durant dan Irving. Ini memancing ketertarikan Harden untuk tergabung sama mereka.

Diperjalanan profesinya bersama Rockets, Harden telah coba beberapa taktik untuk memenangi NBA. Dimulai dari membuat dianya jadi pembuat point khusus di team, panggil Chris Paul untuk berduet bersama, sampai yang paling akhir, datangkan Russell Westbrook pada musim 2019-2020.

Rockets Tidak Pernah Sampai Ke Final

Hasilnya terus sama. Rockets berhenti di semi-final daerah atau playoff perputaran ke-2 . Harden nampaknya pengin mengikuti cara Anthony Davis di musim kemarin. Davis memaksakan New Orleans Pelicans menukarnya ke Lakers.

Pada akhirnya Davis menjadi juara pada tahun pertama kalinya berduet dengan LeBron James. Harden sangsi dengan periode dengan Rockets. Dengan diawali perpisahan Rockets dengan pelatih kepala Mike D’Antoni, yang sekarang jadi orang kepercayaan pelatih Nets.

Manager Dary Morey keluar, dan sekarang memegang selaku presiden bola basket Philadelphia 76ers. Paling akhir, Russell Westbrook mengatakan kebimbangan mengenai periode depannya di Rockets.

Beberapa faktor itu membuat Harden makin percaya untuk berpindah dari team yang dibelanya semenjak 2012 kemarin. Sayang, Rockets dan Nets sudah lakukan perbincangan, tetapi belum mendapati titik jelas.

Pertukaran Harden Senilai Tiga Pemain Muda Terbaik

Rockets tidak percaya Nets ingin memberi paket yang nilainya sebanding dengan Harden. Untuk dapat memperoleh Harden, minimal Nets harus mengirim tiga atau empat pemain muda prospektif yang mereka punyai.

Sama seperti yang dikerjakan oleh Phoenix Suns yang sukses memperoleh Chris Paul ini hari. Saat itu, keinginan Harden yang pengin dikirimkan ke Brooklyn, sekalian memupus keinginan Philadelphia 76ers yang pengin memperolehnya. Harden dan Buddy Hield jadi pemain yang dicari Sixers sesudah pintu transisi pemain dibuka.

Tetapi sesudah Harden ingin bermain di Nets, karena itu Sixers selekasnya mengubah perhatian. Menurut Inquirer.com, Vince Rozman sebagai wapres bola basket Sixers menjelaskan akan konsentrasi memperoleh Marial Shayok dalam Draft NBA perputaran ke-2 . Lantas yang akan mereka kerjakan ialah coba memberikan penawaran yang tarik ke Sacramento Kings untuk melepas Buddy Hield.

error: