Jadi Sasaran Kritik, Pelatih Belanda Beri Dukungan Pada Van De Beek

Jadi Sasaran Kritik, Pelatih Belanda Beri Dukungan Pada Van De Beek

Frank De Boer selaku pelatih Tim Nasional Belanda mengirimkan dukungan kepada salah satu pemainnya, Donny Van De Beek yang belakangan ini jadi sasaran kritik terkait performanya di Manchester United.

Donny Van De Beek sejatinya baru bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2020 kemarin. Sang gelandang dibeli dari Ajax seharga 40 Juta Euro.

Diharapkan mampu melanjutkan performa apiknya seperti saat di Ajax, pemain 23 tahun itu malah jarang tampak dalam susunan skuat utama Manchester United arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Kemudian dalam duel melawan Leicester City di ajang Piala FA akhir pekan kemarin, Van De Beek turut tampil sejak menit pertama, namun performanya dalam laga tersebut jadi sorotan seiring kekalahan Setan Merah.

Sejak saat itu, Van De Beek terus jadi sasaran kritik, bahkan Rio Ferdinand yang merupakan legenda klub sampai bertanya-tanya tentang alasan dibalik maksud transfer Van De Beek di musim panas kemarin.

Mengenai situasi pemainnya tersebut, Frank De Boer selaku pelatih Tim Nasional Belanda lantas ikut berkomentar dengan memberi dukungan kepada Van De Beek.

“Situasi yang dihadapi lebih sulit. Dia dalam tahap awal kariernya. Saya juga tidak akan langsung menyerah. Dia masih ingin menunjukkan dirinya,”

“Saya pikir itu adalah langkah logis bahwa Donny van de Beek ingin bertarung dalam tim. Mari berharap itu akan terjadi. Saya belum ragu padanya,” kata Frank De Boer dikutip dari Mirror.

Sebelumnya, salah seorang mantan pemain Manchester United, Mark Hughes meminta Van De Beek agar segera memperbaiki performanya jika tidak ingin terus tersisih dari skuat Setan Merah.

“Dia hanya akan diberi kesempatan jika ia menunjukkan sesuatu dan ia harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Jika tidak, Manchester United mungkin akan mendepaknya,”

“Van de Beek sejauh ini mengalami kesulitan di Manchester United,” ujar legenda United itu.

Saat ini, Van De Beek maupun pemain Manchester United yang lain sedang kembali ke negara masing-masing, sebagai persiapan membela timnas mereka saat jeda Internasional nanti. DAFTAR SBOBET TERBARU 2021

error: