Drummond Tak Setuju Disebut Era Bigman Sudah Habis

Drummond Tak Setuju Disebut Era Bigman Sudah Habis

Basket Populer – Pebasket Cleveland Cavaliers yakni Andre Drummond berasa tidak sepakat dengan asumsi beberapa orang yang memandang bila zaman bigman di NBA telah habis. Drummond malah memandang bila seluruhnya team masih perlu figur bigman yang menguasai sampai sekarang ini.

Strategi Pelatih Menempatkan Small Man

Andre Drummond

Permainan bola basket terutamanya di Negeri Paman Sam memang alami banyak evolusi. Akhir-akhir ini, banyak pelatih yang mengaplikasikan taktik small-man ke skuatnya. Sebutlah saja ada team seperti Houston Rockets yang menempatkan PJ Tucker jadi center, selanjutnya Miami Heat yang menempatkan Bam Adebayo di status center juga. Ke-2 pemain itu sebenarnya bukan murni seorang bigman, mereka hanya seorang forward tapi punyai kekuatan bertahan yang lumayan bagus.

Kekuatan itu selanjutnya digunakan sama pelatih untuk jadi jadi center penting. Tidaklah aneh, evolusi ini membuat beberapa nama bigman murni seperti Andre Drummond terancam karismanya. Namun, Drummond sendiri meyakini jika kedatangan bigman di NBA masih diperlukan.

Zaman Pemain Bigman Tidak Pernah Berakhir

“Buat saya, perkataan zaman bigman sudah sudah berakhir saya dengar sejauh profesi saya serta saya menunjukkan jika saya masih dapat berkaitan di game ini sampai bertahan sampai saat ini,” sebut Drummond.

Saya tidak berasa zaman bigman akan mati, saya tidak berasa hal tersebut riil. Saya pikir pengakuan itu ada dari mereka yang tidak betul-betul menyaksikan basket serta apakah yang berlangsung didalamnya. Bigman sedang bangkit kembali. Anda saksikan Nikola Jokic, Joel Embiid, saya, Kristaps Porzingis, Jusuf Nurkic, jadi senter yang dapat bermain secara baik atau jaga status mereka dengan pas. Style bermain “lakukan segala hal di atas lapangan,” ujar pemain yang memiliki hak pilihan pemain bersama-sama Cleveland Cavaliers ini.

error: