Charlotte Hornets Lepas Pemain Veteran Untuk Gaji Gordon Hayward

Charlotte Hornets Lepas Pemain Veteran Untuk Gaji Gordon Hayward

Posisi Basket – Untuk dapat bayar upah Gordon Hayward, Charlotte Hornets mau tak mau melepaskan salah satunya pemain veterannya. Ia ialah Nicolas Batum.

Hayward Gantikan Posisi Pemain Veteran Hornets

Gordon Hayward

Hornets mempunyai keseluruhan upah capai AS$80,9 juta untuk musim depan (belum terhitung kontrak ruki). Jumlah ini memiliki jarak nyaris AS$30 juta dengan ruangan upah NBA untuk musim depan.

Tetapi, kontrak Batu yang capai AS$27 juta terang jadi beban untuk Hornets dalam jaga neraca keuangan mereka bersamaan kehadiran Hawyard. Ya, kontrak Batum benar-benar sangat besar untuk pemain yang kita saksikan empat tahun ke belakang.

Pada interval musim 2016, Batum dan Hornets setuju dengan kontrak AS$120 juta sepanjang lima tahun. Bukan tiada fakta Batum diganjar kontrak sebesar itu. Tujuh musim bersama Portland Trail Blazers, Batum mencatatkan catatan 11,2 point, 5,1 rebound, dan 3,0 asis per game dengan ketepatan tripoin di atas 36 %.

Batum mempunyai kekuatan yang lengkap untuk pemain dengan tinggi sama dengan LeBron James (206 cm). Dia sanggup melantun (dribble) bola secara baik, melepaskan shooting jarak jauh, bertahan, dan jadi pengontrol gempuran.

Ditambahkan umurnya yang 26 tahun saat itu, Batum dipandang menjadi pemain inti yang kompak untuk Charlotte Hornets. Sayang, Batum tidak berhasil penuhi harapan.

Dia tidak berhasil jadi pemain yang mendapatkan bayaran lebih dari AS$20 juta per tahun. Walau catatan Batum masih termasuk stabil (dua digit poi) di tiga musim pertama, Hornets menginginkan dia lebih dari itu.

Ditambahkan semangat pembangunan ulangi (rebuild) scuad, Hornets harus melepaskan pemain dari Prancis ini. Juga begitu, daya tarik Batum nampaknya masih sisa. Tidak lama sesudah sah diputus kontrak, Batum diberitakan telah mengundang perhatian Los Angeles Clippers.

Bila sebatas jadi barisan pemain pengganti, rasa-rasanya Batum masih lumayan mempunyai kemampuan yang bagus. Di lain sisi, keperginya Batum langsung mersemikan transaksi bisnis Hayward.

Kontrak Batum Cukup Fantastis

Kontrak Batum yang lumayan besar barusan dibagi jadi tiga musim. Berarti, Hornets akan terbeban AS$9 juta di ruangan upah mereka sampai tiga musim di depan. Juga demikian, arah khusus untuk datangkan Hawyard plus dua hak pilih perputaran ke-2 pada musim 2023 dan 2024 masih berlangsung.

Celtics sendiri memperoleh hak pilih perputaran ke-2 yang karakternya keadaanonal plus trade exception.

error: