Cedera, Goran Dragic Terancam Tak Bisa Bela Miami Heat

Cedera, Goran Dragic Terancam Tak Bisa Bela Miami Heat

Atlet Basket – Berita tidak enak mendekati Miami Heat. Goran Dragic yang alami cedera plantar fascia kaki kiri di Game 1 Final NBA menantang Los Angeles Lakers, terancam tidak dapat bela Heat lagi pada musim ini karena alami cedera plantas fascia.

Tingkat Robekan Plantas Fascia Jadi Penentu Kesembuhan

Terdapat di bawah kaki, plantas fascia ialah pita jaringan ikat pada yang melintang dari tumit sampai ujung kaki dan menopang serta menjaga kaki tetap stabil. Kemampuan jaringan ini akan bertambah waktu latihan beban, berjalan, lari serta melonjak. Parahnya robekan jadi penentu kesembuhan pemain.

Jeff Stotts menulis jika semenjak musim 2005-2006 sampai saat ini, rata-rata pemain yang alami cedera plantar fascia memerlukan waktu istirahat sekitar 13 laga. Jika dihitung hari, kira-kira 21 hari semenjak memperoleh bantuan pertama. Tetapi dapat bertambah kronis, sama seperti yang dirasakan Malcolm Brogdon pada musim 2018-2019.

Terancam Tak Bisa Bela Miami Heat Musim Ini

Ia mengalami robek plantar fascia keseluruhan serta harus istirahat selama 54 hari. Fakta ini jelas menyakitkan, terutamanya buat Dragic sendiri. Belumlah ada keterangan kapan dianya dapat bermain lagi. Walau sebenarnya Dragic rutin lakukan perawatan supaya bisa secepat-cepatnya kembali ke lapangan.

“Bukan hal gampang buat saya untuk duduk di tepi lapangan serta melihat team saya berlaga. Saya seringkali menanyakan pada diri sendiri, kenapa cedera ini harus tiba saat ini,” kata Goran Dragic, seperti dikutip dari USA Today.

Goran Dragic Cedera

“Saya ingin berusaha bersama-sama team saya. Itu yang saya kehendaki selama karir saya selama 12 tahun.”

Kehilangan Dragic sebuah kerugian besar untuk pelatih Erik Spoelstra. Karena, ia adalah salah satunya pemain jagoannya hingga teamnya dapat meluncur ke final NBA musim ini.

Pemain dari Slovenia itu masuk NBA tahun 2008. Ia bermain untuk Phoenix Suns sampai 2011. Ia pindah ke Houston Rockets selama satu musim (2011-2012). Dragic kembali pada Suns di tahun 2012 sampai 2015. Selanjutnya mendapatkan rumah baru di Miami Heat semenjak 2015 sampai saat ini.

error: