Anthony Davis Persembahkan Gelar NBA untuk Mendiang Kobe Bryant

Anthony Davis Persembahkan Gelar NBA untuk Mendiang Kobe Bryant

Atlet Basket – Sesudah menunggu waktu 10 tahun, Los Angeles Lakers pada akhirnya sukses merebut gelar NBA 2019-2020. Anthony Davis menjelaskan jika titel juara ini dipersembahkan untuk Kobe Bryant.

Seperti sebelumnya telah dikabarkan, Lakers jadi juara NBA musim ini sesudah menaklukkan Miami Heat di laga ke enam dengan score 106-93. Bryant, putrinya Gianna yang berumur 13 tahun, serta penumpang 7 yang lain wafat dalam kecelakaan helikopter di dekat Los Angeles, mengirim gelombang kejut lewat dunia NBA serta sekitarnya.

Anthony Davis Tak Ingin Kecewakan Sang Legenda

Sepanjang memperkuat Lakers, Bryant memenangi 5 titel juara NBA dalam 20 musim bersama-sama Lakers serta dianggap sebagai salah satunya pemain hebat sepanjang masa olahraga ini.

“Semenjak tragedi itu, kami ingin melakukan untuknya, serta kami tidak mau mengecewakannya,” kata Anthony Davis, yang disebut rekanan 1 team Bryant di team Olimpiade 2012, seperti dikabarkan Reuters.

Fans LA Lakers

“Saya ketahui ia melihat ke bawah pada kami serta bangga pada kami, saya ketahui (istri Bryant) Vanessa bangga pada kami, organisasi ini bangga pada kami. Ini benar-benar bermakna untuk kami. Ia adalah kakak untuk kita dan kami lakukan ini buatnya,” tambahnya.

Nama Kobe Bryant Selalu di Hati Fans LA Lakers

Bryant belum pernah jauh dari pikiran beberapa pemain lebih dari 3 bulan berada didalam gelembung bio-aman NBA di Disney World di Florida. Akhir laga hari Minggu beberapa pemain dapat terdengar menyalahi keramaian dengan pekikan “1, 2, 3, Mamba!” mengacu pada nama panggilan Bryant.

Kembali pada Los Angeles, fans mencurahkan diri ke jalanan dengan meneriakan nama “Kobe! Kobe!”

Presiden Lakers, Jeanie Buss mengaku sifat pahit merayakan gelar pertama waralaba semenjak 2010 tanpa Bryant, yang bawa pulang penghargaan MVP Finals tahun itu. “Untuk bangsa Lakers, kami sudah melalui tragedi menyedihkan dengan hilangnya Kobe Bryant serta Gianna terkasih,” tuturnya.

“Biarkan piala ini berperan untuk pengingat saat kita bersatu, yakin di satu sama lain, beberapa hal mengagumkan bisa terjadi.”

error: