3 Pemain Yang Akan Dijual Golden State Warriors

3 Pemain Yang Akan Dijual Golden State Warriors

Berita NBAGolden State Warriors kemungkinan akan terjebak dalam minimal satu pertukaran pemain di offseason nanti. Tetapi untuk melapangkan keuangan, mereka harus menjual beberapa pemain. Ada tiga pemain yang kemungkinan dijual untuk memperoleh sedikit uang.

Musim 2019-2020 tidak berjalan sesuai dengan rencana Golden State Warriors. Ide aslinya ialah Stephen Curry tim, sementara Klay Thompson konsentrasi mengobati cedera ACL. Tapi semua rencana itu gagal saat Curry cedera, dan Warrior yang sudah ke Final NBA 5 kali berturut-turut, langsung jadi tim peringkat terbawah.

Musim ini, Warriors cuma memenangi 15 laga. Hasil itu menempatkan mereka untuk bisa memperoleh lotere Draft tertinggi. Lalu akhirnya, mereka memperoleh tiket Draft Pick No. 2 dalam Draft NBA 2020 mendatang.

Warriors pun tidak mempunyai pemain yang masuk kategori bebas agen. Cuma ada beberapa pemain dengan kontrak maksimal. Tapi mereka berpeluang untuk melakukan pertukaran pemain dengan tiket Draft NBA yang dimiliki.

Taktik lainnya ialah melonggarkan keuangan. Jika mengambil pemain dengan label bintang, maka Warriors perlu uang semakin banyak. Oleh karenanya, menjual tiga pemain ini jadi fakta masuk akal buat Warriors.

Tiga pemain yang kemungkinan dijual oleh Warriors:

  1. Kevon Looney

Kevon Looney dapat menghasilkan uang buat Warriors untuk investasi ke pemain seperti Curry serta Thompson. Sebelum Playoff 2019 lalu, Looney memperoleh kontrak 3 tahun senilai AS$14,5 juta. Sesudah Playoff 2019, beberapa fans skeptis Looney akan masuk kembali dalam roster.

Musim ini, Looney, mempunyai peranan lebih besar dalam serangan. Sayangnya ia tidak dapat bertahan di atas lapangan. Lalu sekarang masuk daftar jual. Looney cuma bermain 20 laga musim ini. Dia mencetak rata-rata 3,4 point per game.

Looney tetap akan keluar dari kursi cadangan musim depan sebab Marquese Chriss diproyeksikan untuk mengisi posisi pemain utama Golden State Warriors. Oleh karenanya Warriors kemungkinan akan melepas Looney ke pasar jual-beli pemain.

  1. Ky Bowman

Sebelumnya dengan kontrak dua arah untuk memulai musim 2019-2020, Warriors secara cepat melihat potensi Ky Bowman. Ia diambil dari Boston College, dan melalui tahun pertama di NBA bersama Warriors.

Bowman, sebetulnya mempunyai peluang bermain saat Curry cedera, serta tim kekurangan garda utama cadangan sesudah Shaun Livingston pensiun. Baik Bowman dan Damion Lee tampil mengagumkan di awal musim.

Bowman memulai di 12 laga awal. Ia ada di belakang D’Angelo Russell, sebelum dirinya ditukar ke Minnesota Timberwolves. Bowman membuat rata-rata 7,4 point per game. Bowman adalah pemain tambahan yang performanya menjanjikan.

Sayangnya, Warriors ingin menambahkan point guard cadangan untuk target utama perdagangan musim ini. Warriors ingin point guard berpengalaman di belakang Curry.

Jika itu permasalahannya, maka Bowman kemungkinan masuk ke daftar penjualan Warriors.

  1. Damion Lee

Golden State Warriors akan mempunyai point guard dengan semua karakteristik bermain. Logikanya jika mereka memperoleh Anthony Edwards atau Deny Avdija dalam Draft NBA 2020.

Ini jelas membuat tempat Damion Lee terancam. Lee, seperti Bowman, mempunyai kontrak tanpa ada jaminan. Disamping itu, kembalinya Klay Thompson dapat mengurangi menit bermain Lee.

Jadi sebagai pemain muda, semestinya Damion Lee yang meminta perdagangan untuk memperoleh menit bermain. Tapi, Warriors tetap menjualnya untuk mendapat sedikit uang.

error: